Wednesday, December 9, 2015

Kopeng

Setelah selama ini ruang lingkup perjalanan saya hanya berkisar antara kos-kosan, kampus, dan lokasi sekitar tempat tinggal yang tidak seberapa jauh dari lokasi kampus, akhirnya hari ini saya harus berterima kasih kepada “orang-orang” baru yang kini hadir dalam kehidupan saya. Habib, Ediwan, Iqlima, Yuli, Alfin, Tanti, dan Yudi, mereka adalah beberapa sahabat baru yang kini hadir dalam kehidupan saya semenjak saya hijrah ke kota ini. dan siang tadi berkat ajakan mereka ke sebuah tempat bernama Kopeng akhirnya saya mulai lebih mengenal tempat-tempat baru yang ada di negeri ini.

Kopeng, sebuah nama yang tentu saja asing di telinga saya. Namun itulah nama tempat yang menjadi destinasi kami siang tadi, ketika kami mengadakan survei tempat untuk acara kemah bahasa yang akan kami helat tidak lama lagi. Terus terang pada awalnya saya tidak tahu kemana tujuan mereka mengajak saya survei, letak tempat tujuan kami sendiri saya tidak tahu, yang kutahu bahwa kita mau pergi ke Kopeng, itu saja. Dan saya pun hanya manut saja mengikuti kemana mereka membawa saya.


Kopeng, belakangan saya baru tahu kalau itu adalah nama sebuah desa yang terletak di lereng gunung Merbabu bagian utara, Gunung Andong, dan Gunung Telomoyo, yang kemudian menjadi sebuah destinasi wisata menarik karena di desa ini dibangun beberapa tempat wisata yang menjadi destinasi menarik bagi para wisatawan. Mulai dari Outbond, Kolam Renang, Air Terjun, Hutan Wisata, dan beberapa wisata lain yang berkenaan dengan alam.


Sangat menyenangkan ketika udara sejuk pegunungan segera menyambut kedatangan kami begitu kami sampai di sekitar lokasi wisata kopeng sekitar jam dua siang. Kabut tipis bergelayut rendah menutupi pegunungan Andong dan sekitarnya, sehingga menghalangi kami untuk melihat puncaknya. Udara semakin dingin ketika kami sampai di lokasi wisata kopeng karena daerah ini berada di ketinggian sekitar 1450 Mdpl. Walau sedikit membuat bokong sedikit panas lantaran beradu dengan jok sepeda motor, namun jarak tempuh dua jam perjalanan relatif tak terasa dengan suasana perjalanan yang cukup menyenangkan.

Yup! Begitulah sedikit petualangan hari ini. sekali lagi terima kasih buat Habib, Ediwan, Iqlima, Yuli, Alfin, Tanti, dan Yudi. Jangan bosen ngajakin saya lagi untuk jalan-jalan ya... ha..hay...:D Thank you guys...!


Semaki Kulon, 09 Desember 2015 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^