Thursday, December 31, 2015

Sebuah Akhir Menuju Awal

What do you wanna do in the top of this year? And, what will you do in the next year? Malam ini pertanyaan-pertanyaan ini tiba-tiba  terbetik begitu saja di kepala ketika baru teringat kalau malam ini adalah malam puncak dari sebuah perjalanan panjang dua belas bulan yang telah saya lewati selama kurun waktu satu tahun ini.

Berbeda dari orang-orang yang banyak beranggapan bahwa moment pergantian tahun adalah sesuatu yang sakral, sesakral sebuah ritual keagamaan yang sepertinya mesti dirayakan, bagi saya seperti biasa tidak ada yang spesial apalagi sakral, karena yang saya temukan hanyalah waktu yang terus bergerak tanpa henti menggilas segala sesuatu yang ada di hadapan kita.

lalu, kembali pada pertanyaan di atas tadi, apa yang hendak saya lakukan di detik-detik pergantian tahun kali ini? Jawabannya, nothing! Tidak ada yang istimewa selain hanya mendekam di dalam kamar berukuran 3x5, mendengarkan musik bercampur sedikit aroma kopi, dan mencoba sedikit berhitung mundur dan melihat ke belakang, mengingat-ingat segala moment yang telah terabadikan dan terabaikan sepanjang perjalanan satu tahun yang kini telah mencapai puncaknya.

Namun, walau pada kenyatannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada pergantian tahun kali ini ada sedikit yang mesti saya catat dan barangkali akan terus saya ingat, bahwa ini adalah pertama kalinya saya melewati moment pergantian tahun di kota ini, kota persinggahan yang sudah enam bulanan ini saya diami.

Dan, selebihnya seperti yang telah saya katakan, malam ini tidak ada yang istimewa selain hanyalah sebuah moment detik-detik terakhir menuju sebuah awal.

“SELAMAT TINGGAL 2015, SELAMAT DATANG 2016”

Semaki, 31 Desember 2015 M. (di detik terakhir menuju sebuah awal)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^