Tuesday, December 1, 2015

Desember Yang Basah

Memasuki pekan pertama di bulan terakhir dari tahun 2015, bulan Desember. Hujan hampir tak pernah absen tiap harinya, membasahi tiap jengkal tanah di kota ini. Benar-benar Sebuah Desember yang basah, begitulah tag-line yang terbersit di kepala ketika tanpa terasa waktu telah membawa saya pada detik ini. Detik yang menunjukkan bahwa waktu terus beranjak, bergerak tanpa mengenal istilah berhenti, hingga mampu menjungkir balikkan “keadaan” yang kujalani.

Lalu, “Apa yang telah kamu lakukan selama setahun terakhir?Apa kiranya yang akan kamu lakukan di penghujung tahun yang sudah tinggal menghitung waktu ini?” Pertanyaan-pertanyaan ini tiba-tiba berkelebat begitu saja, berkelindan tak tentu arah, ketika saya baru menyadari bahwa kini sudah mendekati penghujung tahun.


Mencermati dua pertanyaan tadi, sedikit saya berusaha menghitur mundur waktu yang telah saya jalani selama beberpa bulan terkhir, dimulai dengan kehijrahan saya, lalu terjun ke dalam dunia baru, bertemu dengan orang-orang baru, berbaur dengan segala komunitas baru, hingga mendapati beberapa pengetahuan baru. Sebuah perjalanan singkat yang tidak pernah saya sangka-sangka. Semua seperti berjalan begitu saja. Hingga akhirnya waktu menghantarkan saya pada detik ini.

Dan menyelami dunia baru ini mebuat saya semakin memahami makna dari sebuah perjalanan. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa saat ini banyak tokoh-tokoh baru yang hadir dalam kehidupan saya. berbagai macam tokoh hadir memerankan posisi masing-masing, dan saya sangat senang walau mungkin kehadiran saya hanyalah sebatas tokoh figuran bagi mereka.


Semaki, 01 Desember 2015 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^