Sunday, March 3, 2013

Shocking Editor

(03/03/2013) Di siang yang redup dan mulai beranjak sore, tiba-tiba saja ada telepon masuk ke HP saya, sebuah nomer yang tak kukenal terpampang di layar HP androidku. Segera saya angkat dan kubawa ke tempat yang sepi karena saya hawatir itu telepon  dari keluargaku di Indonesia

“Halo?! Kak Imam?!“, Sebuah suara berjenis kelamin perempuan yang tak kukenal menyapa renyah dari sebrang sana. 
“Iya, ini siapa ya?“, Jawab saya dengan terbata sambil tak lepas dari keherananku. Seumur-umur selama berada di negeri kinanah ini baru sekarang ada mahluk berjenis kelamin perempuan mencari saya lewat panggilan seluler seperti ini.

“Ini  L***, kak“, Jawab mahluk Tuhan berjenis kelamin perempuan itu sambil menyebutkan sebuah nama yang cukup familiar di telingaku.
“Oh kamu L***, kirain siapa, emang ada apa?“
“Hm.. begini kak, mau minta tolong editin tulisan nih kak, he..”, Suara itu tertawa renyah.
”Hah?! Kok bisa saya Lin?”, Saya mulai gelagapan.
“Gak tahu nih kak he.., soalnya ada yang merekomendasikan antum, trus gimana donk?“
“Haha.. Emang tulisan apa sih?“
“Tulisan tentang Fiqih, ni punya buletin Wihdah kak, rencananya mau dicetak gitu“,
“What!? Waddouh..!“, Lagi-lagi saya kaget bukan buatan, dan membatin dalam hati.

Begitulah sekilas obrolan singkat lewat saluran seluler dengan mahluk berjenis kelamin perempuan itu siang tadi. Obrolan itu pada akhirnya berakhir dengan permintaan maaf saya karena ketidak siapan saya untuk menjadi editor tulisan milik media organisasi WIHDAH tersebut. Bukan karena apa, tapi karena memang murni ketidak mampuan saya untuk menjadi editor tulisan-tulisan serius semacam itu. 

Kalau untuk tulisan-tulisan semacam feature dan sastra mungkin masih bisa saya paksakan untuk menjadi editor dengan segala keterbatasan saya. Tapi untuk tulisan yang biasa saya katakan bergenre “serius“ semacam Makalah Ilmiyah, Opini, Kolom, dan tulisan-tulisan keagamaan, kemampuan dan pengetahuan saya memang sungguh sangat-sangat terbatas. Ini masih disuruh menjadi  Editor, belum lagi kalau disuruh menulis tulisan semacam itu. Wah, nyerah duluan deh saya untuk saat ini. Masih belum mampu rasanya, toh walau hati kecil saya ada juga keinginan bisa menulis jenis tulisan semacam itu. 

Ah, Semoga kemampuan saya dibidang tulis-menulis bisa terus berkembang, baik dibidang Fiksi maupun Non fiksi. Biar nantinya saya bisa mewujudkan mimpiku untuk melahirkan sebuah karya dalam tulis menulis. Amien. Chayoooo.. semangat membaca dan menulis!:)

Katameya, 3 Maret 2013 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^