Thursday, March 21, 2013

Pancaroba

Pancaroba. Yah, saat ini di Cairo sedang dalam keadaan pancaroba, peralihan musim dingin menuju musim panas. Oleh karena itu beberapa minggu ini cuaca semakin tidak jelas, kadang terasa dingin dan sebaliknya kadang terasa panas. 

Seperti biasa, sudah menjadi momok yang tidak asing lagi kalau musim pancaroba sering kali membawa hawa penyakit. Hingga saat ini saya sudah mendengar ada 4 orang dari kawan-kawanku yang sakit dalam masa-masa ini. Dua orang adalah kawan serumahku sendiri, Mamat dan Icham.  Semoga mereka segera diberi kesembuhan.

Saya jadi teringat satu tahun lalu, ketika saya juga sempat tepar beberapa hari karena sakit. Saya sempat menulis tentang keteparanku waktu itu di sini. saat saya tidak bisa ngapa-ngapain selain meringkuk lemas di dalam kamar.

Pada dasarnya sehat adalah anugrah besar  yang seharusnya kita syukuri, namun sayangnya sering kali kita lalai, dan hanya ketika sakit kita baru sadar betapa besar anugerah sehat yang telah kita dapatkan. Lalu, nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang akan kau dustakan? 

Terima kasih Ya Allah, atas segala anugerah dan nikmat yang telah kau berikan pada kami hari ini. Berilah hamba dan kawan-kawan hamba kesehatan wahai Tuhan penggenggam jiwa kami.Amien.

District 10, 21 Maret 2013 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^