Friday, December 31, 2010

Sedikit Jeda

Malam ini udara berhembus dengan begitu pelan. Menelusup masuk melalui celah jendela flat tempat tinggalku. Menyisiri setiap ruang dan Menggerayangi permukaan kulit setiap orang yang saat ini lelap dalam alam mimpinya. Begitu dingin. Begitu lengang. Tak ada suara kecuali mobil yang sesekali lewat di ujung jalan sana.

Malam tahun baru merayap pelan. Yah, tahun baru. Tanpa terasa saya sudah berada di penghujung tahun yang sebentar lagi akan berganti ini, dan itu berarti dua belas bulan yang kesekian kalinya telah kulalui babak kehidupanku di negeri ini. Banyak kenangan tersisa dalam dua belas purnama yang telah berlalu. Bebepa kali mengalami kegagalan. Beberapa kali mengalami keberhasilan. Dan kali ini, saya masih di sini. masih memeluk mimpi dan cita-cita yang sama.


Mungkin, saya sama seperti kebanyakan manusia lainnya. Sama-sama memiliki mimpi yang berkepanjangan. Sama-sama memiliki keinginan yang tinggi. Dan sama-sama mendambakan masa depan yang cerah tentunya. Saya ingin hidup ini ada artinya. Saya ingin berhasil dalam studi saya dan dalam kehidupan pribadi saya. Saya selalu berdoa dan berusaha agar cita-cita saya tercapai. Namun beberapa kali saya telah mengalami kegagalan. Apapun bentuknya yang namanya kegagalan pastinya mengecewakan. Namun aku tidak menyalahkan siapa pun atas beberapa kegagalan ini, termasuk Tuhan. Karena saya lebih percaya kalau kegagalan ini dikarenakan tidak seimbangnya doa dan usaha yang telah saya lakukan.

Dalam kesendirian kadang saya berpikir. Akankah saya terus-terusan hidup seperti ini? Hidup dalam “ketetapan” dan tanpa perubahan sedikit pun. Kadang saya jenuh, dan kadang saya hilang kendali. Ingin rasanya lari dari kehidupan yang sangat memuakkan ini. Tapi aku sadar kalau semua ini adalah bagian dari hidup saya. Bagaimana pun saya harus melaluinya.

Kini, dua belas purnama berikutnya telah menanti di depan mata. Entah kehidupan macam apa yang akan saya jalani pada periode mendatang ini, tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa menebaknya. Saya hanya bisa kembali berdoa dan lebih keras lagi berusaha. Semoga kehidupan mendatang lebih baik dari kehidupan yang telah lalu.

Selamat Tahun Baru 2011

Cairo, 31 Desember 2010 (23:15)
Comments
5 Comments

5 Komentar:

  1. Smg doa-doa dan cita2 mu dkabulkan Alloh.
    keep spirit bro...
    saya do'akan smg km selalu dalam lindunganNya dan dMudahkan segala urusanmu.
    Amien...317x.
    Allohumma Amien...

    ReplyDelete
  2. Amien... Ya Rab... Terima kasih Ifa atas doanya..
    semoga pada tahun 2011 ini kita semua selalau dalam lindunganNya, dimudahkan segala urusan, dan bisa mencapai apa yang kita rencanakan..^_^

    ReplyDelete
  3. Itu poto dimana??
    Masa di mesir?? Kok kayak Madura Pulau Cinta? :D

    ReplyDelete
  4. Thiya : He...:D iya, itu di kampung halaman, Madura Pulau Cinta..^_^

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^