Wednesday, June 15, 2016

Ramadan Kareem, 1437 H. #10 : Kapan pulang?

“Kapan mau pulang?”, Tiba-tiba salah satu keponakanku yang juga berada di kota yang sama namun berlainan lokasi pagi ini mengirimkan sebuah pesan lewat inbox IG. Tanpa terasa sudah sepuluh hari menjalani puasa Ramadan di kota ini, pada tahun ini. sampai-sampai saya lupa untuk pulang ke kampung halaman. Entahlah, di saat semua teman-teman di kampus mulai berkemas ingin pulang secepatnya. Saya masih menikmati keberadaan saya di kota ini.

Sebelumnya dari keponakan-keponakan lain yang tengah berada di rumah beberapa kali sudah berhamburan pertanyaaan yang sama, “Kapan pulang?”, Yah, saat ini di rumah memang sedang ramai-ramainya karena para keponakan saya yang sebelumnya belajar di pesantren kini sedang menjalani masa libur panjang selama bulan Ramadan. Mereka sepertinya sudah kangen dengan pamannya yang suka bikin usil ini, dan saya pun kangen pengen ngusilin mereka. :D

Lalu, pesan moral hari ini adalah : Pertanyaan “Kapan Pulang?”, pada kenyataannya tidak sehoror pertanyaan “Kapan nikah?”. DOARRRRR! Haha...:D

Sekian!


Semaki Kulon, 10 Ramadan 1437 H/15 Juni 2016 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^