Thursday, April 25, 2013

Telepon Dari "Hantu"


Malam masih belum terlalu lama berlabuh, dan beberapa saat kemudian adzan isya´ berkumandang dari beberapa masjid di sekitar tempat tinggalku saat saya menerima panggilan via aplikasi Line di telepon genggamku. Panggilan tersebut berasal dari Indonesia, dari seseorang benama “Hantu“.

Hantu? Yup! Hantu. Percaya gak? Haha..:D Hantu ini adalah sahabat saya yang  berada di Indonesia sono. Lalu kenapa saya menyebutnya dengan Hantu? Oh, ini ada sejarahnya lho, semuanya bermula beberapa bulan yang lalu ketika tiba-tiba ada orang gak jelas menyapa saya lewat aplikasi chat WhatsApp di Gadget Androidku. Sapaan itu berasal dari nomer tak kukenal yang merupakan nomer Indonesia. Tanpa pikir panjang saya langsung menamai contactnya dengan nama “Hantu“. Belakangan baru saya tahu kalau nomer tersebut adalah nomer salah satu sahabat saya di Indonesia. 

Sejak saat itu saya tidak pernah mengedit atau pun mengubah nama contactnya di Hpku. Entah sudah berapa lama, yang jelas kira-kira awal Januari lalu ia pertama kali menyapa saya. bahkan kini malah saya beri gambar pocong sebagai gambar contactnya. Dari sinilah, asal muasal Hantu kenalan saya itu. ketika ada dari kawan-kawan di Flatku bertanya siapa gerangan yang sedang menelepon, saya biasanya langsung mejawabnya, “Dari Hantu!. Umumnya mereka menganggapku bergurau tapi saya mengatakan yang sebenarnya kok hehe..:D
 
Pertama kali Hantu Menyapaku.
Panggilan dari Hantu
Sebenarnya ini bukan kali pertama saya menerima panggilan dari Hantu, beberapa kali kadang saya yang menelepon. Kemaren malam dia juga sempat telepon, tapi untuk apa kali ini si Hantu menelepon kembali? Thats will be our secret only hehe..:P bukan apa-apa sih, seperti biasa kita hanya bertukar kabar biasa, lalu  ngobrol ngolor ngidul entah kemana. 

Apa pun yang kita bicarakan, semua itu tidak menjadi penting, tapi biarkan saya berdoa malam ini, semoga ia selalu dapat menghadapi segala permasalahan yang ia hadapi dan menemukan apa yang ia cari selama ini. Amien. 

Nasr City, 25-26 April 2013 M. / 00 : 24  Waktu Cairo
..........
Jumát, dini hari, saat rembulan sedang gerhana, dan dari Indonesia terdengar kabar kalau Ust, Jefry Al-Bukhori meninggal dunia. Inna Lillahi Waínna Ilaihi Rajiún.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^