Friday, February 1, 2013

Cairo International Book Fair 2013


Its so tired! Saru saja datang dari Cairo International Book Fair 2013. Capeknya poel sodara-sodara! habis keliling stan-stan buku yang jumlahnya seabrek. Kaki rasanya pegal bin lessoh semua. Hari ini adalah kedua kalinya saya berkunjung ke pameran buku terbesar kedua di dunia ini. 

Tidak seperti tahun lalu, pada pameran buku kali ini beberapa hari terpaksa harus saya lewatkan. Sejak dibuka pada tanggal 23 Januari lalu, saya baru bisa ke sana pada tanggal 30 Januri, hari Rabu kemarin. Karena pada lima hari sebelumnya saya harus pergi ke Aswan, luxor, dan hurghada untuk menemani perjalanan para mahasiswi Malaysia yang ikut Milania Tours.

Hari ini saya lebih banyak keliling di stan-stan buku bekas, mencari buku-buku second hand dengan kondisi bagus tapi dengan harga murah. Maklum lah wong kere. Keliling di stan buku bekas bagi saya memeiliki keasyikan tersendiri. Memilih dan memilah satu-satu tumpukan buku yang menggunung, pindah dari satu stan ke stan yang lain, dan tanpa terasa kadang kita sudah mengitari satu tempat yang sama dengan beberapa kali putaran. 
Dari stan buku-buku bekas tadi saya sempat membeli tiga buah buku dengan harga miring, Why Men Love Bitches, Why Men Marry Bitches, dan Men Are From Mars, Women Are From Venus. Ketiga buku ini kalau di Toko Buku bisa berharga 60an Le, tapi kalau di tempat buku-buku bekas kita bisa mendapatkannya dengan harga 20-25 Le. Bahkan kalau beruntung bisa lebih murah dari itu, tergantung bagaimana kita pintar-pintar menawar.

Oia, tadi di pameran buku saya juga sempat ketemu dengan budak-budak Malaysia yang ikut tour kemaren. Sebelumnya mereka memang bilang sih kalau pada tanggal satu Februari ini akan ke Pameran buku. So, jadilah kita janji ketemuan. Ada Dalila, Eba, Iramaya, dan kawan-kawan lain yang tidak saya kenal karena tidak ikut pada acara tour kemarin. Mereka semua adalah para mahasiswi malaysia yang belajar di Propinsi Tanta.

Pameran buku masih tinggal lima hari lagi, dan besok kayaknya saya harus ke sana lagi!

22:47
Katameya, 01 Februari 2013 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^