Saturday, February 25, 2012

Facebook Hacked!

Bagaimana perasaanmu jika saja akun Facebook-mu dibobol oleh Hacker? Tentu saja kaget bukan kepalang bukan? Beberapa waktu lalu akun FB-ku sempat menjadi korban kenakalan hacker iseng yang tiba-tiba menuliskan status gak jelas bin jayus banget, sampek nek banget aku ngebacanya. Tapi untunglah hackernya orang rumah sendiri. Ahay...! gimana ceritanya Bung? Hm.. sebenarnya bukan hacker beneran sich, hanya saja kemaren aku emang sempet menjadi korban keisengan teman-temanku di Katameya.

Tepatnya sehabis shalat Jumát pada tanggal 24 Februari kemaren salah satu kawanku yang suka usil bin iseng tiba-tiba menulis sesuatu di wall FBku, yang ketika itu emang sengaja aku tinggal sementara untuk masak makan siang di dapur, tanpa di-Log Out terlebih dahulu. Aku baru sadar ketika selesai memasak, dan kulihat sudah ada beberapa teman Fbku yang mengomentari status tersebut.

Tahu gak apa yang mereka tulis di wallku? Sumpah Gak jelas banget dech, pokoknya tulisan itu gak “gua“ banget! Begini nich tulisannya, “ Tak usahlah kau rubah dirimu, kau kan selalu berarti sebagaimana pertama kali ku melihatmu..“ Asli ini tampa editan, gaya tulisan, dan huruf-hurufnya pun gak ada yang aku ubah. Asli alay banget kan..Cuih...!


Berbagai komentar pun bermunculan seiring dipost-kannya status “alay“ tersebut. Ada yang mengatakan aku tambah gombal, ada yang ngelekin, dan ada juga yang bertanya-tanya siapakah gerangan “seseorang“ yang dimaksud dalam status, yang mereka kira aku yang menuliskannya itu.

 Aku hanya bisa ngakak aja membaca tanggapan teman-temanku yang beragam. Aku juga tidak marah kok pada teman-temanku yang hari itu sukses ngesengin Fbku. Sebenarnya bukan aku aja sich yang menjadi korban keisengan seperti ini, beberapa waktu sebelumnya beberapa temanku sempat menjadi korban keisengan yang sama. 

Begitulah keisengan kawan-kawan Cairo-ku, dan menurutku ini bukan masalah yang harus ditanggapi dengan serius. Selama mereka tidak menuliskan hal-hal yang kurang layak untuk dipublikasikan, semisal “Pornografi“ atau tulisan yang menyinggung SARA bagiku gak ada masalah. Dan tulisan itu pun sampe sekarang masih belum aku hapus. Kubiarkan saja bertengger menghiasi wall Timeline FB-ku. 

Yah, boleh dikatakan hal seperti ini sebenarnya merupakan cara mereka untuk mengekspresikan wujud dari keakraban kami. Tapi untuk selanjutnya kudu lebih berhati-hati lagi nich kalau tidak mau menjadi korban keisengan selanjutnya.. ^_6

Katameya...! DODOLLLLLL....!!!

New Cairo, 25 Februari 2012 M.
Comments
2 Comments

2 Komentar:

  1. gruakakakakakakak..
    dihack lg dooong fbnya biar seruuuuh :p

    ReplyDelete
  2. Huwahahah...:D Assseeemmm....!!! awas ya...:P

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^