Sunday, February 19, 2012

Katameya, I Am In Love


Seharian ini matahari hanya muncul beberap saat saja, selebihnya gelap tertutup awan dan menjadikan langit seantero Cairo terlihat mendung, namun hingga sore tak sedikit pun meneteskan air hujan. Yang ada hanya udara dingin berhembus tanpa henti, menelusup masuk ke dalam flat-flat di seantero Cairo yang kebetulan jendela bakonnya dibiarin terbuka.

“Winter” kali ini memang cukup ekstrem, walau tidak se-ekstrem winter di Eropa sana, namun beberapa waktu lalu sempat menurunkan hujan salju di daerah Alexandria sana. Ah, sayang sekali aku tidak berada di sana, jika saja aku tinggal di sana atau sedang berkunjung ke sana, tentu saja mungkin aku sudah mewujudkan salah satu mimpiku untuk melihat salju. ^_*
 
Oh iya, sudah tiga hari ini aku berada di New Cairo. Menyepi, begitu biasa aku menyebutnya. Menyepi ke flat salah seorang temanku yang berada di kawasan Katameya, New Cairo. Sekedar rehat sejenak mencari ketenangan dari bisingnya kota Cairo.

Katameya berada di daerah pinggiran kota Cairo, sekitar 45 menit ke arah timur dari kawasan Nasr City tempat tinggalku. Tempat ini adalah tempat penyepian favoritku beberapa dekade ini. ketika pikiran sumpek, kalut, galau, atau yang sejenisnya, aku biasanya menenangkan diri ke tempat ini. kabur sejenak dari bisingnya Nasr City. Bahkan Akhir-akhir ini aku lebih kerasan di flat temanku ini dari pada diam di flat sendiri yang berada di Hayyul Asyir sana. 
Deretan Flat di kawasan Katameya
Sudah lebih sebulanan ini aku bolak-balik ke tempat ini. Kadang aku pulang, satu atau dua hari ke flatku sendiri, lalu kembali lagi ke tempat ini. aku tidak pernah bosan untuk kembali ke sini, Aku seperti menemukan kehidupanku di sini. Di sekeliling teman-teman yang aku ngerasanya cocok dengan mereka.

Aku mulai gerah dengan tempatku sendiri. Entah kenapa, mungkin pengaruh lingkungan yang menyebabkan aku jadi seperti ini. lingkungan di tempat tinggalku tampaknya sudah mulai tidak kondusif lagi. Atmosfirnya pun semakin hari sepertinya semakin berubah. Mulai dari penghuninya yang sudah mulai sibuk dengan urusan masing-masing hingga sedikit sekali yang peduli untuk mengurus keadaan flat.

Lalu kenapa aku tidak pindah saja? Masalahnya tidak semudah itu kawan, kalau boleh jujur aku pengen banget pindah ke flat temanku ini kebetulan sebentar lagi juga ada salah satu kawan yang akan pulang ke indonesia karena sudah menyelesaikan masa kuliyahnya. Namun, jika aku harus pindah itu berarti aku harus meninggalkan ketiga kawanku yang berada di flatku.

Masalahnya begini kawan, sekarang di flat tempat tinggalku yang berada di Mantiqah Hayyul Asyir dihuni oleh 4 orang, salah satunya adalah aku. Jika aku harus keluar otomatis mereka akan tinggal bertiga. Dan beban biaya sewa flat pun akan dibebankan pada mereka bertiga. Dan tentu saja ini akan memberatkan mereka. Sedangkan hingga saat tak ada seorang pun yang berhasrat untuk pindah ke flat kami.

Yah, mau gimana lagi, hingga saat ini aku masih bertahan di sana. Toh, walaupun jiwaku sepertinya sudah tak lagi di sana. Tampaknya aku sudah jatuh cinta pada Katameya, katameya kawasan tempat tinggal teman-temanku ini.

Katameya, I am in love..^_*

New Cairo, 19 Februari 2012 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^