Wednesday, October 26, 2011

Resistensi

Saya lagi dalam kondisi resistensi Mam.. :'( Beneran. Itu berat banget. Pasti ngerti kan? :)
“Ngerti apanya?“,  Pikirku, ketika pertama kali membaca pesan singkat dari salah satu sahabat saya ini. Jujur saya sama sekali tidak mengerti apa arti kata resistensi. Mau mengerti gimana, wong Bahasa Indonesia saja masih belum lancar he..:D. untuk mengetahui arti kosa kata ini akhirnya saya pun sempat guling-guling kesana kemari di Dunia Maya.

Pada awalnya saya mengira ini adalah kosa kata Bahasa Indonsia Kontemporer, oleh karena itu saya pun mencoba mencarinya di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesi Online. Namun ternyata salah satu kamus Terlengkap Bahasa Indonesia ini tidak menyediakan “resistensi” dalam perbendaharaan kosa katanya. Untuk itu akhirya saya pun mencoba guling-guling lagi di ranah Google dan sekitarnya. Di sini akhirnya saya sempat berpapasan dengan dengan Om Wikipedia,  dan dari “beliau” saya pun mendapakan sedikit informasi tentang resistensi. Lalu, Apa sih resistensi itu?

Om Wiki memaparkan; Resistensi (Inggris: resistance) berasal dari kata resist + ance : adalah menunjukan pada posisi sebuah sikap untuk berperilaku bertahan, berusaha melawan, menentang atau upaya oposisi, pada umumnya sikap ini tidak berdasarkan atau merujuk pada paham yang jelas. 

Walau tidak sepenuhnya yakin, tapi dari sini akhirnya saya mulai sedikit mengerti, bahwa sahabat saya itu dalam keadaan “seperti itu“. Ya, seperti itu. Apa mau dikata, seperti itu ya, sepeti itu.. ^_^

So, adakah yang sedang dalam resitensi juga? 

H-10, 24 Oktober 2011 M.

Comments
1 Comments

1 Komentar:

  1. Posttingan ini sempet kehapus, ini adalah postingan baru walau dengan tulisan yang sama. so, mohon maap kepada yang sempet ngomeng dimari kemaren, komeng-nya ke-apus.. :c:

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^