Friday, October 14, 2011

Mandul..!!?! Aggh...!

14 oktober 2011. Hari sudah beranjak sore. Jam 14 : 30 Waktu Cairo. Tidak ada aktivitas berarti hari ini yang dapat kulakukan, selain mendekam di Flat sewaan tempat tinggalku. Kebetulan hari ini adalah hari Jumat, hari libur kuliyah di Mesir. Hari ini aku benar-benar sendiri di rumah, setelah Ketiga sahabat yang tinggal satu Flat denganku baru saja keluar menjalani aktivitas masing-masing.

Imron, berangkat ke tempat kerjanya di bilangan Gami´sana. Fikri, pergi mengunjungi flat pacarnya di daerah Bawwabah III. Sejak kami pindah flat ke daerah Hay Asyir, fikri harus bolak balik Hay Asyir-Bawwbah, untuk apel ke flat pacarnya. Rifai, beberapa jam sebelum keberangkatan Imron dan Fikri, ia sudah dijemput oleh salah seorang teman kajiannya, karena hari ini tampaknya ia ada acara bersama kelompok kajian yang selama ini ia geluti.


Sedangkan aku, aku benar-benar sendiri hari ini. jadi penunggu rumah, karena memang kebetulan hari ini aku tidak ada acara. Hari ini aku sengaja meluangkan waktu untuk menyediri di rumah. Mencoba untuk releks di Shalah Flat tempat tinggalku, sambil browsing internet sekalian berkunjung ke beberapa situs jejaring sosial yang selama ini kuikuti. Salah satunya ke ke Blog kesayangan yang selama ini aku tinggalkan.

Beberpa waktu ini, kembali aku lama tidak mengisi Blog kesayanganku ini. Mungkin sudah beberapa bulan mulai sejak bulan puasa beberapa waktu lalu. Aku tidak tahu kenapa beberapa dekade ini aku begitu mandul karya. Sudah lama aku tidak menuliskan unek-unekku dalam bentuk tulisan dan memublikannya di blog ini. Padahal sebenarnya kadang ide itu tiba-tiba datang, tapi aku tidak segera menuangkannya dalam bentuk tulisan sehingga ide itu pun tiba-tiba buyar entah kemana. Mungkin ini karena semangat menulisku yang sering kali angin-anginan. Selain itu rasa malas sering kali masih menguasai keseharianku.

Kadang aku iri, melihat Blog sahabat-sahabatku yang setiap hari sepertinya selalu update dengan tulisan baru. Yah, lagi-lagi “malas“ yang jadi kendalaku selama ini. Tampaknya aku harus lebih intensif lagi memerangi “rasa“ yang satu itu. Bagaimana mungkin aku bisa merealisasikan “mimpi“ itu kalau tidak mampu memerangi rasa malas yang sering kali menguasaiku ini. Jauh di dasar hatiku, aku ingin Blog ini bisa penuh dengan tulisan-tulisan sederhanaku. Dibaca atau gak dibaca oleh orang lain aku hanya ingin menulis. Menulis apa saja yang bisa kutulis. Semoga ke depannya ku bisa terus berkarya walau itu hanya sekedar curhatan harian gak jelas yang mungkin lebih pantas menjadi penghuni tong sampah. Semoga aku bisa kembali berkomitment dengan semua ini. Amien.

Bumi Kinanah, 14 Oktober 2011 M.
Comments
2 Comments

2 Komentar:

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^