Saturday, April 5, 2014

Nyoblos!

“Tadi saya cuman liat-liat gambarnya doank, trus abis itu dilipat lagi dan saya masukkan ke kotak suara”, Salah satu teman sekamar saya tiba-tiba berseloroh ketika dia baru saja datang dari luar dan masuk ke dalam kamar. Dia tengah bercerita tentang pencoblosan tadi siang yang ia hadiri di KBRI. Seketika saya tertawa mendengar ceritanya. Yah, teman saya itu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memilih Golput, alias tidak memilih salah satu dari Partai manapun.

Siang tadi memang tengah berlangsung Pemilihan Umum di negara saya nun jauh di sana. Semua Warga Negara Indonesia tentunya memiliki hak untuk memilih bagi yang sudah mencapai batasan umur dan kriteria yang telah ditentukan, termasuk  kami yang berada di luar negeri. Saya sendiri pun menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam ajang Pemilihan Dewan Legislatif kali ini.

TPS untuk Warga Negara Indonesia yang berada di Cairo biasa dipusatkan di KBRI, Bus pun sudah disiapkan sejak pagi untuk menjemput para WNI yang berada di tiap kawasan yang menjadi tempat tinggal kawan-kawan mahasiswa dari Indonesia. Namun saya lebih memilih berangkat pada siang hari, menunggu bus jemputan Trip kedua dengan beberapa teman serumah.




Oh iya, sepulang dari TPS tadi banyak kawan-kawan yang menyayangkan perihal bus jemputan yang tidak seperti biasanya. Kami dijemput dengan Bus Mini atau lebih mirip odong-odong kata mereka, tidak seperti pada pemilihan-pemilihan sebelumnya yang dijemput dengan Bus besar sehingga tidak banyak kawan-kawan yang harus berdiri karena tidak kebagian tempat duduk. Ini indikasi karena kami yang terlalu minta dimanja? Atau, “ada” apakah gerangan dengan KBRI kali ini? Ah, entahlah..

Lalu, mengenai pencoblosan, kiranya Partai dengan nomer urut berapa yang sudah saya lubangi dengan paku tadi siang? Entahlah, saya sendiri sepertinya sudah lupa, haha..:D Malam ini saya hanya ingin berdoa, dan sederhana saja doa saya pada malam ini, semoga Indonesia ke depan ini semakin lebih baik. Amien!

Musallast, 05 April 2014 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^